Rabu, 20 Juni 2012

Kepercayaan

Oke , kali ini aku ngeposting hal yang menjadi sedikit masalah ku pada hari-hari belakangan ini. 
KEPERCAYAAN = TRUST = BELIEVE 
Yah, mungkin itulah ya sama-sama artinya.


Kenapa sih kepercaayaan itu mahal harganya?
Jelas, ketika kita percaya sama orang lain, orang lain pun akan percaya kepada kita , 
kita pertama-tama mungkin hanya dipercaya pada hal kecil , 
tetapi ketika hal kecil aja kita mampu untuk dipercaya oleh orang lain , 
kita akan dikasih kepercayaan untuk hal-hal yang lebih besar, 
misal : UANG :p 

Ya, semakin kita mampu dipercaya, semakin kita diberi hal-hal yang lebih besar , 
Kalau mengutip kata-kata di Alkitab (agak religius dulu yah, hihihihi) , kalau kita mampu dalam perkara-perkara kecil, maka kita akan diberi perkara-perkara besar. 
Bukan karna kita ingin dicobai seberapa hebat dalam menjaga kepercayan , tapi kita ingin meningkatkan kualitas rasa tanggung jawab dan percaya kita kan ? :) 

Nah, aku baru aja ngalamin hal yang berhubungan dengan betapa berharganya kepercayaan itu , 
kepercayaan itu hal paling berharga yang bahkan nggak mampu dibeli dengan uang manapun di dunia ini , 
itulah sebabnya mengapa ketika kepercayaan hilang kita nggak mampu menggantinya atau membelinya kembali , atau mungkin nggak mampu sempurna seperti semula , dia memiliki banyak kekurangan disana-sini apabila pernah kena 'badai' :D

Dan tadi, ketika ada orang yang meragukan aku, dan mulai tidak percaya samaku, meskipun dia nggak mengucapkan secara langsung, aku merasa sangat terpukul , dan down. 
Rasanya kaya udah membangun sebuah bangunan yang kita harapkan tumbuh dengan kuat kokoh dan besar, yang kita bangun dengan mengorbankan keringat materi dan darah , namun rubuh hanya karena badai yang nggak terprediksi . 
atau entahlah, aku agak lemah dalam membandingkan :p 

Yang pasti, seperti yang semua orang udah tau , membangun kepercayaan itu adalah hal yang sangaaaat susah , susaaaah kali , 
bahkan banyak orangtua yang belum mampu untuk memberi kepercayaan kepada anak-anaknya , padahal ketika semakin dewasa seseorang, kebutuhan akan rasa dipercayai dan mempercayai orang itu akan semakin besar, 
itu sebabnya banyak anak yang tumbuh tanpa kepercayaan dari orangtua akan susah menjalani hidup, dia akan susah untuk mempercayai orang lain, susah dipercaya juga , karena dia nggak pernah mendapatkan apa itu kepercayaan. 

Pelajaran ku hari ini adalah bahwa hidup itu harus selalu berhati-hati , 
kadang kita nggak akan tau bahwa hal-hal yang luput dari pandangan kita justru membuat kita hilang kepercayaan dari orang lain , 
kita seringkali merencanakan sesuatu , tapi hal-hal yang justru kita sepelekan, sering kali membuat semua hal yang udah direncanakan atau direvisi , 
kita sering kali menyangka sesuatu yang nggak masuk akal dan nggak ada itu adalah kebohongan, tapi hal ini nggak berlaku kalau kita punya RASA PERCAYA. 
Lihat betapa hebatnya rasa percaya itu ! 

Dia membuat kita yakin dengan hal-hal yang nggak nyata secara inderawi kita , 
Dia membuat kita yakin dengan hal-hal yang belum ada , 
Dia membuat kita yakin bahwa ada hal-hal lebih besar yang sedang menanti kita , 
Dia membuat kita memiliki teman, sahabat, dan nggak merasa sendirian di dunia ini dan menyimpan dendam , 
Karena dengan kepercayaan, kita membangun harapan, karena dengan harapan, kita merajut mimpi, karena dengan mimpi, kita mampu mengubah banyak hal menjadi lebih baik :) 

Mulai hari ini, aku janji pada diriku sendiri bahwa aku harus menjaga dengan sangaaaat baik kepercayaanku, apapun, baik kepercayaan dalam Agama, dalam hubunganku dengan orangtua, dalam hubunganku dengan sahabat-sahabatku , dan orang-orang lain disekitar ku. 

Hilang kepercayaan itu, percaya deh , rasanya kau doooown dan ingin punya kekuatan untuk merubah waktu, merubah keadaan , dan makin nyesal karna nggak bisa sama sekali.


Belajar mempercayai orang lain itu indah, dipercaya orang lain itu anugerah , mampu menjaga kepercayaan adalah usaha :) 

Oke, sekarang, buat janji untuk diri sendiri yuk , 
kita harus belajar mempercayai orang lain, belajar menyiapkan hati ketika orang lain justru menghianati kepercayaan kita, dan belajar untuk memegang tanggungjawab sebagai kepercayaan orang lain :D 

Setiap hari, kita harus selalu semakin baik, bukan?

*Best Regrads 
Bunga ! :))

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar