Minggu, 17 Juni 2012

Tertekan

Yaaah, saya kembali dengan membawa curhatan baru :D

nggak tau apa yang terjadi samaku hari ini ,
dan belakangan ini tepatnya .
Semua orang seakan 'mendesak' ku untuk melakukan sesuatu karena mereka nggak bisa ngelakuin hal itu .
Paham nggak maksudku?

Contoh gampangnya gini aja sih ,
kalau dulu misalnya ada seorang Ibu yang berbakat di tari namun nggak bisa melanjutkan mimpinya untuk menari karena sakit ,
nah, setelah dia memiliki seorang anak, dia akan 'mendesak' anaknya untuk bisa menari sepertinya dan meneruskan usahanya yang 'terhambat' dulu ...
Ya, kalau anaknya juga berbakat dan berminat di bidang tari ,
kalau nggak, sang Ibu artinya memaksakan kehendak bukan?

Kayak gitulah yang aku rasain sekarang ,
bukan, bukan dari orangtua ku , aku merasakan hal kayak gitu
Justru orang lain yang melakukan hal itu padaku ...

Banyak orang yang selalu menganggap kita nggak tau mana hal yang baik mana yang buruk ,
Ada orang yang memiliki persepsi bahwa apapun itu, semua yang berusia lebih muda pasti tidak bijak ,
tapi ilmu mana yang mengatakan hal kayak gitu kan ?

Beberapa orang hari-hari ini telah melakukan 'desakan' padaku karena mereka tidak mampu melakukan sesuatu hal , akulah yang harus melakukan hal itu ,
Entah demi apa aku juga nggak ngerti ,
Sebenarnya, aku melakukan apa yang mereka desak juga nggak akan berpengaruh banyak bagi hajat hidup mereka  ,
Tapi kenapa aku dipaksa padahal aku nggak ingin? Kenapa aku 'harus' melakukan hal yang nggak bisa mereka lakukan padahal apa yang mereka lakukan itu hal yang kurang aku sukai?
Dan kenapa semua orang selalu beranggapan 'kurang baik' padaku?
Apa sih ya, rasanya jadi orang baik aja nggak pernah cukup ,
kita harus jadi orang yang sangaaaat baik, harus jadi orang yang sangaaaat sabar , harus jadi orang yang sangaaaat ikhlas :')

Aku lelah :|
nggak, mungkin aku nggak akan depresi lagi :p
Tapi aku nggak ingin menghindar, karena kalaupun dihadapi, mereka nggak bisa ngerti,
Mereka nggak paham kalau aku itu berbeda,
Mereka nggak ngerti kalau aku itu nggak sama dengan orang pada umumnya ..

Ya, oranglain mungkin akan mau ngapain aja asal ngedapatin sesuatu karena gratisan,
aku juga menyukai gratisan, TAPI kalau aku sampai ngelakuin hal yang nggak aku sukai dan bukan 'aku' banget, mau gratis apapun itu namanya, aku nggak akan mau ...
Nggak. Dan aku cukup keras kepala di sini.
Atau mungkin sangat berprinsip.

Ya, ketika orang lain melarangku melakukan sesuatu yang mereka PIKIR aku nggak akan mampu, aku nggak mau berhenti hanya karena persepsi mereka ,
Aku MAMPU , dan pasti mampu , karena itulah aku nggak suka dengan orang yang selalu mengunderestimate orang lain,
seberapa tahu sih kita kemampuan orang lain itu seberapa?
Bahkan orangtua yang mengenal kita dari bayi aja nggak akan selalu paham kita mampunya apa, kita bisanya apa ...

Dan, beberapa hal yang aku paling nggak suka :
Tipe orang yang ngaret, yang terlalu santai ,
Tipe orang yang nyari kambing hitam,
dan tipe orang yang selalu mengeluh dimana pun.

Dan seminggu ini rasanya aku selalu bertemu dengan orang-orang seperti ini ...
Aku lelah :|
Aku diam, tapi hatiku nggak baik...
Ah, sudahlah :)

Kalau udah merasa depresi ini, satu-satunya jalan yang paling ampuh adalah mendekat sama Tuhan, berdoa, dan yakin kalau Dia mampu melegakan dan memberi jalan :')

Kaya lagu-nya Dewa19 :
Hadapi dengan senyuman , semua yang terjadi biar terjadi  
Hadapi dengan tenang jiwa , SEMUA KAN BAIK-BAIK SAJA 
Bila ketetapan Tuhan sudah ditetapkan tetaplah sudah  
Tak ada yang bisa merubah, dan takkan bisa berubah 
Relakanlah saja ini , bahwa semua yang TERBAIK  
Terbaik untuk kita semua, MENYERAHLAH UNTUK MENANG  
 
Best Regrads!

Bunga :))

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar